Jumat, 01 Mei 2015

21 Rumah Makan Terunik Di Dunia-

1. Toilet Restaurant ( Taiwan )


Marton Theme Restaurant, di Kaohsiung ( Taiwan ) menyediakan nuansa toilet bagi pelanggannya. Dekorasi ruangan, kursi dan tempat makan yang digunakan persis seperti di toilet. Meja dibuat seperti bathtub, dan makanan yang disediakan diletakkan di piring dan mangkuk yang di design seperti toilet duduk. Makanan yang disajikan di sini tidak hanya enak, tapi juga memberikan sensasi sendiri bagi pengunjungnya.

2. Restaurant in the Sky ( Belgium )


Dinner in the Sky adalah salah satu restoran di Brussels yang menyediakan tempat makan untuk 22 orang. Tentu saja di ketinggian 150 kaki !!! Tempat makan di design khusus untuk bisa diangkat menggunakan crane. Pengunjung bebas menentukan lokasi ketinggian yang diminati, asal jangan sampai menjatuhkan garpu dan pisau

3. Dark Restaurant ( China )


Restaurant kegelapan ( punya Dark Knight maybe ) terletak di Beijing, China. Semua design restaurant benar-benar berwarna hitam. Pengunjung yang datang akan di antar oleh pelayan yang sudah dilengkapi dengan teropong malam ke meja makan. Senter, HP, arloji dilarang di area ini. Karena tidak bisa melihat makanan yang disantap, pengunjung benar-benar measakan makanan yang tidak pernah dimakan sebelumnya di restaurant ini ( hey.. guys, kalo ternyata makanannya aneh2… kita gak bisa liat lho.. )

4.Restaurant Kuburan ( India )


Restaurant yang terletak di Ahmadabad India ini terkenal dengan menu teh susu, roti gulung dan kuburan di antara meja. Pemilik restaurant mengaku telah membuka restaurant ini turun temurun selama 4 dekade, tapi tidak tahu siapa jenazah yang terkubur di bawah kuburan ini ( weks.. )

5. Restaurant di Penjara ( Italy )


Restaurant ini terletak di tempang yang paling-paling aman, yaitu penjara Fortezza Medicea di Italy. Dekorasi restoran ini adalah penjara tempat pembunuhan yang dilengkapi dengan tembok setinggi 60 kaki, menara pengawas, security kemera yang telah beroperasi selama 500 tahun. Selain itu, tempat ini dilengkapi juga dengan penjaga penjara dengan senjata lengkap.

6. Restaurant Robot ( China )



Kenapa dinamakan robot ? karena restaurant ini buka sepanjang hari selama 21 jam tanpa mengenal lelah. Pengelola restaurant juga sekilas terlihat sama, namun ini adalah pasangan suami istri kembar identik ! Orang-orang sekitar menyebutnya ” robot couple restaurant ” karena mereka melihat orang yang sama bekerja seperti robot dalam menjalankan restoran dari jam 5 pagi sampai jam 3 dini hari. Makanya dinamakan robot.

7. Restaurant bawah laut ( Maldives )



Restaurant bawah laut pertama diperkenalkan di Hilton Maldives Resort & Spa, April 2007. Restaurant bernama Ithaa ( baca eet-ha ) artinya Pearl dalam bahasa Maldives, Dhivehi, berada 5 meter di bawah Samudra Hindia yang dikelilingi oleh coral dan panorama bawah laut. Ini adalah restaurant pertama untuk ketagori bawah laut.

8. Condom Restaurant ( Thailand )


Cabbages dan Condoms adalah nama restaurant di Thailand. Ada banyak kondom di dinding2 dan lukisan kondom di karpet. Setelah makan, pengunjung akan diberi kondom di meja kasir . Keuntungan dari restaurant ini digunakan untuk mendukung yayasan Population and Community Development Association ( PDA ).

9. Medical Restaurant ( Taipei )



D.S Music Restaurant di Taipei, Taiwan adalah restaurant dengan nuansa media. Dekorasi ruangan seperti rumah sakit, pelayanannya berpakaian seperti perawat, dan botol minumnya juga dikemas dalam botol infus.

10. Beer Spa Restaurant, Republik Chechnya




Seluruh pengunjung yang datang ke sini tidak hanya minum bir sekaligus berendam di sebuah bath tub. Tapi juga mengikuti prosedur pelayanan yang ada, antara lain: spa, dilanjutkan dengan minum bir di bath tub, dan yang terakhir pijat relaksasi di sebuah tempat tidur yang terbuat dari jerami. Semuanya memakan waktu sekitar 2 jam.

11. W’Duck Toilet Restaurant di Portugal


Apakah anda pernah berpikir untuk duduk di atas toilet ketika anda sedang makan? Atau membersihkan mulut anda dengan menggunakan tissu toilet? Tidak perlu pikir panjang. Anda cukup datang ke W’Duck Toilet Restaurant yang ada di Portugal ini. Restoran ini berlokasi di 245 Avenida da República di sebuah kota pelabuhan kecil di Portugal.


12. Hobbit House Restaurant di Manila



Sebuah restoran kecil yang mempekerjakan para pelayan yang bertubuh kecil juga. Mereka beriklan dengan mengatakan bahwa mereka memiliki pelayan yang bertubuh kecil, dan itu benar. 

13. Asia SF Restaurant di San Francisco


Asia SF Restaurant adalah sebuah restoran kecil yang berlokasi di Howard Street di San Francisco. 10 tahun yang lalu, 2 orang pria membuka restoran ini dengan seluruh hidangan yang terbilang lezat dan juga performa dari para wanita sebagai penyanyi panggung. Namun saat ini, para penyanyi panggung itu bukanlah wanita, tetapi seorang "banci".

14. O’Noir Restaurant di Montreal, Canada



Apakah anda berpikir bahwa gambar yg saya post di spoiler di bagian bawah ini salah? Tidak. Itu benar. Gambar itu adalah ilustrasi jika anda makan di O'Noir Restaurant yang ada di Montreal, Canada. Restoran ini menawarkan makan malam di dalam kegelapan. Tidak ada cahaya sedikitpun....benar2 gelap, tidak ada lilin. Jika anda membawa telepon seluler atau jam tangan yang menyala dalam gelap (glow in the dark), maka anda harus menitipkannya ke satpam.

15. Eternity Restaurant


Restoran peti mati atau keabadian adalah ide rumah duka di kota Truskavets, negara bagian barat dekat perbatasan Polandia. Pemilik berharap restoran mereka dikukuhkan sebagai peti mati terbesar di dunia. Ia berharap restorannya dapat menarik pelancong ke daerah yang terkenal kaya mineral untuk mandi tersebut.

Para pengunjung restoran dapat mencari perlengkapan pemakaman sebelum memesan menu yang terdiri atas salad 'sembilan hari' dan 'empat puluh hari', diambil dari istilah ritual berkabung daerah setempat. Penyajiannya pun tak kalah unik. Tiap menu disajikan dalam piring 'Mari bertemu di surga'. Pencahayaan lilin di masing-masing meja menambah kesan seram restoran keabadian.

15. Alice in Wonderland


Jatuh ke dalam lubang kelinci di restoran bertema Alice in Wonderland, berdasarkan kisah oleh Lewis Carroll, dengan staf menunggu cahaya pinafores berpakaian kotak-kotak biru dan putih dan dinding dicat dengan gambar aneh, samar-samar terinspirasi oleh Alice. Tatakan gelas seperti kartu, mangkuk kecil camilan yang dihiasi dengan tanda-tanda bahwa mengatakan 'Eat Me', untuk menghubungi pelayan, Anda menggunakkan sebuah lonceng kuningan kecil. Memiliki menu masakan Prancis dan Italia dan berbagai makanan pembuka.



16. Devil Island Prison Restaurant


Pemilik restoran Devil's Island di Cina ingin menakut-nakuti orang-orang yang jauh dari kehidupan kejahatan dengan menunjukkan mereka bagaimana hidup di penjara kasar, melalui sebuah restoran bertema penjara di mana Anda akan dibawa ke meja Anda dan diborgol, roti disajikan dalam bentuk peti mati. Setiap meja dikelilingi oleh jeruji berkarat dari penjara, dan Anda dilayani oleh pelayan dgn seragam didistribusikan dalam warna hitam dan putih. Sebuah restoran serupa di Beijing bernama 'Best Zen'.

17. Ninja New York


Beberapa makanan fusi paling kreatif disajikan restoran di New York adalah yang tidak biasa, di mana suasana yang digambarkan sebagai salah satu resensi buku "Ninja Disneyland." Para tamu yang masuk restoran melalui jalan bawah tanah "rahasia" di mana ninja mengintai dalam kegelapan, dan dibawa ke sebuah meja yang terletak di dalam ruangan seperti penjara. Pelayan ninja melakukan trik sulap yang membentang ke dalam makanan, seperti saus terbakar.


18. Wizard of the Opera


Dikatakan sebagai "makan malam Gothic luar biasa," Asisten restoran di Tokyo Opera memiliki tema phantom berdasarkan opera, dengan banyak beludru merah mewah dan diperdengarkan musik Andrew Lloyd Webber. Di antara piring dilayani salmon asap berbentuk seperti mawar, dan staf bahkan akan menulis kata 'opera' pada cokelat di piring Anda.


19. A 380 In-Flight Kitchen


Anda mungkin ingin mengunjungi A380 In-Flight Kitchen di Taipei. Restoran menyerupai bagian dalam pesawat, dengan jendela oval palsu, kompartemen bagasi dan kursi dengan sandaran berbintik biru lengkap. Pelayan berpakaian seperti pramugari, dan "penumpang" boleh membeli lebih dari satu ayam atau ikan untuk dipilih.

20. Yellow Treehouse Cafe


Dibangun di sekitar pohon redwood dekat Auckland, New Zealand, Yellow Treehouse Café akan memuaskan semua fantasi Anda tentang kehidupan rumah pohon. Dirancang oleh Arsitek Pasifik Enviroment sebagai bagian dari kampanye pemasaran untuk halaman kuning di daerah itu, kafe tidak lagi terbuka untuk makan malam tetapi bisa disewa untuk pihak swasta

21. Princess Heart


Beberapa gadis tidak pernah lepas dari fantasi putri mereka, dan jika Anda tinggal di Jepang, Anda dapat menikmati bagaimana diperlakukan seperti putri di restoran ini. Sebelum mengambil tempat duduk mereka akan dimahkotai. Perempuan bisa mengambil tempat bersama pasangan pria, tapi jika pria sendiri pergi kesana tidak diperbolehkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar